PSCS Cilacap Targetkan Empat Besar Di Fase Pendahuluan

Tim promosi Liga 2, PSCS Cilacap, tidak ingin merasakan kembali pahitnya turun kasta dalam kompetisi musim 2019. Berbekal skuad mumpuni, Laskar Hiu Selatan terus melakukan pembenahan dan penambahan pemain menjelang kick-off Liga 2 pada 22 Juni 2019.

Manajemen PSCS kembali memanggil pemain gaek Fernando Taryono ke dalam skuad musim 2019, usai partai uji coba lawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, beberapa waktu lalu.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, optimistis M. Arifin dan kawan-kawan bisa bersaing di Grup Barat untuk menempati empat besar pada fase pendahuluan.

“Dengan progres tim yang terus meningkat, realistis menargetkan tim ini menempati posisi empat besar pada fase penyisihan grup,” kata Bambang.

Dibesut Djoko Susilo, perubahan secara signifikan mulai terlihat dari organisasi permainan dan semangat pemain saat bertarung di lapangan. Terlihat dalam uji coba lawan Kalteng Putra, pekan lalu, PSCS bisa mengimbangi permainan ketat Laskar Isen Mulang pada medio babak kedua.

“Permainan anak-anak cukup positif walaupun bermain dengan tim Liga 1. Kami akan fokus pada partai home tanggal 23 Juni melawan Persib B. Evaluasi dari lawan Kalteng Putra, lini depan kurang tajam, kami butuh tambahan striker yang memiliki karakter tembok dan bisa menahan bola,” tambahnya.

PSCS musim ini akan diperkuat 23 pemain dengan komposisi tiga kiper, delapan pemain bertahan, delapan gelandang, dan empat pemain yang mengisi lini serang.

Djoko akan terus membenahi pasukannya di sisa waktu tiga hari ke depan untuk menjamu Persib B.

“Saya menilai setelah lawan Kalteng Putra, mental dan skema main anak-anak sudah terlihat. Ini membuktikan pemain sudah mengerti strategi apa yang saya inginkan. Kami akan fokus pada partai home dan optimistis mengamankan tiga poin perdana di kandang,” jelas eks pelatih Persiwa Wamena tersebut.(gk-18)