Bos Anyar Persija Incar Kemenangan Perdana di Lamongan

Catatan buruk Persija Jakarta di ajang Shopee Liga 1 2019 menjadi titik perhatian sang pelatih anyar, Julio Banuelos. Ia berharap bisa mendapatkan poin perdana saat melawat ke markas Persela Lamongan nanti.

Persija dijadwalkan bertanding di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6). Macan Kemayoran belum pernah meraih angka sejak kompetisi menggunakan nama Liga 1.

Mereka tumbang 0-2 pada 2018. Setahun sebelumnya Ismed Sofyan dan kawan-kawan menyerah 0-1.

“Saya kira Persela bagus, punya pemain muda, kami hormat dan pasti akan sulit lawan Persela,” kata Banuelos.

“Soal rekor Persija tak pernah menang di markas Persela saya tidak begitu tahu. Yang paling penting saya mau menang,” ungkap pelatih berusia 48 tahun itu, dilansir situs resmi Persija.

Banuelos sudah sepekan menangani Persija sejak ditunjuk menggantikan Ivan Kolev. Dia menggunakan waktu itu untuk mengimplementasikan strategi.

“Sekarang kami sudah memikirkan laga Persela. Saya sangat senang karena pemain sangat bekerja keras,” ujar Julio selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Persija membutuhkan kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen. Pada kompetisi yang disiarkan Indosiar ini, Macan Kemayoran baru memiliki satu angka dari tiga pertandingan.

Mereka menduduki posisi 16, unggul produktivitas gol atas Persela yang terdampar di dasar tabel.