Persipura Matangkan Persiapan Jelang Tantang Tira Persikabo

Persipura Jayapura menggelar latihan terakhir jelang menghadapi Tira Persikabo pada laga pekan kelima di Stadion Pakansari, Cibinong, 23 Juni 2019. Latihan tersebut berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/6/2019) sore waktu setempat.

Sesi latihan Persipura Jayapura dipimpin langsung pelatih Luciano Leandro. Awalnya para pemain melakukan sesi pemanasan dan sesi latihan, kemudian ditutup dengan gim internal.

Rencananya, Luciano Leandro akan membawa 20 pemain untuk laga tandang melawan Tira Persikabo. Para pemain yang absen adalah Imanuel Wanggai, Marinus Wanewar, Todd Rivaldo Ferre, dan Ian Luis Kabes.

Laga melawan Tira Persikabo menjadi pertandingan tandang ketiga Persipura pada musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, Boaz Solossa dkk. belum pernah menang, dengan perincian sekali kalah dan imbang.

“Kami tetap optimistis untuk memenuhi target tiga poin pertama di Bogor (dalam laga tandang). Kami ingin meraih hasil lebih baik ketimbang tiga pertandingan sebelumnya,” kata Luciano Leandro.

Skuat Mutiara Hitam bakal bertolak ke Bogor pada Rabu (19/6/2019). Datang lebih dini dilakukan untuk menghindari para pemain kelelahan. Seperti diketahui, Persipura harus melalui perjalanan panjang menggunakan pesawat terbang untuk melakoni laga tersebut.

Persipura diprediksi bakal kerja keras dalam laga melawan Tira Persikabo. Seperti diketahui, pasukan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan dalam tiga laga musim ini.

Saat ini, Persipura Jayapura berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan dua poin. Adapun Tira Persikabo menghuni peringkat kelima dengan raihan lima poin, kalah selisih gol dari Persib Bandung yang berada satu tingkat di atasnya.