Persib Bandung Vs PS Tira Persikabo: Bakal Matikan King Eze, Tim Tamu Ingin Pertahankan Cleensheat

Kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputro mengungkapkan timnya sudah sangat siap menghadapi laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Angga menambahkan bahwa lini serang Maung Bandung patut diwaspadai.

Apalagi Persib bercokol nama-nama besar semisal Ezechiel NDouassel dan Artur Gevorkyan.

“Tentu persiapan pemain Tira Persikabo sangat bagus, kami latihan sama pelatih untuk mengantisipasi Persib Bandung, terutama penyerang Persib,” ujar Angga dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (17/6/2019).

Selain itu, Angga ingin menjaga gawang PS Tira Persikabo tetap perawan pada laga besok malam.

Sejauh ini, gawang Tira Persikabo belum kebobolan dari dua laga awal Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan PSM Makassar.

Angga menyiratkan, PS Tira Persikabo sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan mesin gol Persib, Ezechiel N Douassel alias King Eze.

“Terutama kamj koordinasi sama bek kamk untuk menjaga pemain depan Persib, sama-sama berupaya supaya gak kemasukan. Ezechiel itu penyerang bagus, kami sudah antisipasi itu, waktu latihan juga sudah (ada antisipasi rencana),” ucapnya.

Pemain Timnas Jadi Starter

Menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019), Persib Bandung mendapatkan angin segar.

Maung, diprediksi bisa turun berlaga dengan dengan kekuatan penuh.

Empat pemain yang sebelumnya memperkuat timnas, sudah kembali bergabung bersama tim.

Keempat pemain itu adalah Achmad Jufriyanto, Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Artur Gevorkyan.

Diakui pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, keempat pemain tersebut ada kemungkinan mengalami kelelahan.

“Sangat senang bisa kembali diperkuat pemain yang balik dari Timnas. Senang Jupe dan Febri bisa kembali, setelah perjalanan dari Dubai, dan juga Zola yang baru saja dari Singapura. Mereka kembali kemarin, dan normalnya mereka kelelahan,” ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (17/6/2019).

Namun Robert Rene Alberts akan terus memantau kondisi para pemain Timnas di sesi latihan.

Dia pun mengungkapkan bahwa akan ada pemain Timnas yang menjadi starter pada laga besok malam.

“Salah satu dari mereka akan jadi starter dan salah satu dari mereka akan jadi cadangan, semuanya tergantung dari diskusi yang akan kami lakukan nanti. Tapi senang mereka kembali,” ucapnya.

Puji Kekuatan Lawan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts melemparkan pujian kepada Tira Persikabo, lawan yang akan dihadapi timnya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, Tira Persikabo memiliki persiapan yang matang dan itu terbukti dari dua laga awal.

Tim asuhan Rahmad Darmawan belum sekali pun menelan kekalahan.

Tira Persikabo sukses mengalahkan Perseru Serui dan menahan imbang PSM Makassar.

“Ya, mereka sudah melakukan persiapan yang panjang dan kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini,” ujar Robert Alberts belum lama ini.

Dia pun mewaspadai para pemain dan tentu saja pelatih Rahmad Darmawan yang memiliki track record panjang di kancah sepak bola Indonesia.

Namun Robert Alberts optimistis karena Ezechiel N Douassel dkk akan bermain di Bandung yang terkenal angker bagi lawan-lawannya.

Skuat Tira Persikabo saat bertandang ke markas Semen Padang pada laga leg pertama 32 besar Piala Indonesia di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 25 Januari 2019.

“Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya, kami tahu kekuatan mereka tapi kami akan bermain di Bandung, akan bermain tidak jauh dari bobotoh dan pemain terlihat bagus, mereka sudah melihat ke depan untuk bertanding melawan Tira,” ucapnya.

Soal kekalahan Persib Bandung atas PS Tira Persikabo diajang Piala Presiden 2019 lalu, Robert Alberts mengatakan saat itu ia tidak ada di tim.

Dia bertekad membalas kekalahan dan memutus rekor seperti saat menghadapi Persipura Jayapura yang tak pernah menang di laga pembuka.

“Saya tidak tahu, tapi kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini setelah menang di matchday pertama melawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkannya, itu targetnya,” ucapnya.