Persewar Waropen Waspadai Kekuatan Baru Persatu Tuban

Persewar Waropen akan menghadapi Persatu Tuban pada laga perdana Liga 2 2019 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (22/6/2019). Pada laga itu, Persewar bakal mewaspadai kekuatan baru yang telah dibentuk tim tuan rumah.

Pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, mengaku sudah tidak asing dengan Persatu karena sudah pernah berhadapan di Liga 3 2018. Pada laga terakhir, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak 8 besar.

Namun, kakak kandung dari Eduard Ivakdalam itu menilai Persatu sudah tidak seperti yang dahulu. Ia melihat Laskar Ronggolawe kini semakin tangguh karena diperkuat beberapa pemain eks Liga 1 dan Liga 2.

Sebagai informasi, setidaknya ada dua eks Liga 1 di Persatu, yakni Rafikal Idealis (eks Persela Lamongan) dan Taufan Hidayat (Persebaya Persebaya). Kemudian ada pula mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Rully Destrian dan Febly Gushendra.

“Kami pernah bertemu mereka di Liga 3. Tapi saya prediksi sudah banyak pemain yang diganti atau diubah karena sudah Liga 2, otomatis hanya pemain terbaik yang dipakai,” kata Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID.

“Mereka juga sudah rekrut pemain dari Liga 1 atau Liga 2. Jadi, saya kira sudah banyak perubahan,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, mantan gelandang Persipura Jayapura era 90-an itu juga menyoroti kemenangan Persatu atas PSCS Cilacap pada pertandingan uji coba beberapa waktu lalu. Hasil positif itu membuntikan bahwa Persatu tidak bisa dianggap enteng.

Carolino Ivakdalam pun akan mewaspadai seluruh pemain dari Persatu. Dengan harapan, Okto Maniani dan kolega bisa pulang dari Tuban dengan minimal membawa satu poin.

“Lalu, menurut yang saya lihat saat main di Cilacap, Persatu menang 2-0 atas PSCS. Itu berarti tim ini (Persatu) memiliki kekuatan yang bagus. Pastinya saya akan waspadai semua pemain di sana,” tutup pelatih yang akrab disapa Ino tersebut.