Mantu Presiden RI Joko Widodo Tolak Ajakan KPSN

Sebelumnya KPSN berencana menggandeng Bobby sebagai sekjen PSSI di periode mendatang.

Keinginan Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) untuk menggandeng Bobby Nasution sebagai sekjen baru PSSI periode mendatang bertepuk sebelah tangan. Mantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut, menegaskan tak mau dengan tawaran itu.

Sebelumnya, KPSN berencana mengajak Bobby karena dinilai sosok muda yang cocok untuk mengurus sepakbola nasional. Hal ini karena ia sempat menjadi manajer Medan Jaya.

“Ya itu tadi, sepatu bola saja saya tidak punya, main bola saja tidak pernah, jarang. Tidak mungkin jadi pengurus PSSI,” kata Bobby.

Keengganan suami dari Kahiyang Ayu tersebut karena merasa tidak punya gagasan yang pas untuk sepakbola nasional. Ia lebih memilih menjadi penikmat saja dibanding jadi pengurus.

Selain itu, Bobby mengatakan tidak masalah dengan kabar tersebut. Namun, pastinya ia tak mau dijadikan sekjen PSSI karena sudah mempunyai kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan.

“Daripada tidak ada ide yang saya sumbangkan, ngapain di PSSI. Bisnis saja. Lebih asyik mengurus bisnis. Saya lebih siap mengurus bisnis,” ujarnya.

“Ya isunya tentunya, tadi ada yang bilang melihat saya mampu, tentu pasti ada yang melihat saya kurang mampu. Ya saya setuju sama yang [bilang] kurang mampu. Karena saya anggap diri saya kurang mampu di PSSI,” tambahnya.