Main di Eropa, Rendy Juliansyah Tetap Siap Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Salah satu talenta muda sepak bola Indonesia yang sudah melanglang buana ke wilayah Eropa, Rendy Juliansyah, sudah kembali merumput Indonesia. Ia pun kini bergabung pada seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap kedua. 

Setelah memutuskan untuk tidak ikut dalam program Garuda Select, Rendy terbang ke Spanyol untuk melakukan trial dengan klub La Liga dan mengikuti latihan bersama Leganes Juvenil C angkatan 2002.

Lantas, bagaimana perasaannya mendapatkan kesempatan untuk membela Indonesia lagi? 

“Senang bisa kembali berkontribusi dan membela Timnas Indonesia U-19,” ujar Rendy Juliansyah.

“Ketemu Coach Fakhri, dan kumpul sama teman-teman lagi, senang pastinya,” tambah Rendy kepada INDOSPORT, Senin (17/06/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Usahanya untuk menimba ilmu di Negeri Matador tidak sia-sia. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memuji performanya selama program seleksi berjalan. 

“Ini tentunya motivasi buat saya supaya bisa lebih baik lagi,” beber Rendy.

“Selama pelatih masih suka dan membutuhkan saya, saya selalu siap kapanpun dipanggil,” 

Kedisiplinan yang ia pelajari di sana nampaknya sukses menjadi pelengkap dari kepiawaiannya bermain bola, sehingga ia mampu menarik perhatian sang pelatih. 

“Banyak pelajaran yang dapat diambil sih, terutama soal disiplin waktu. Mulai dari pola makan dan pola tidur itu ternyata berpengaruh banget,” ungkap Rendy.

Baca Juga Manchester United Jadi yang Terfavorit Datangkan Neymar dari PSG
“Lebih ke aktivitas sih ya, itu mungkin yang membedakan di Indonesia dan disana (luar negeri),” pungkas remaja kelahiran 27 Juli 2002 ini.