Lama Tak Terlihat Lantaran Cedera, Begini Kondisi Terkini Otavio Dutra

Bek tangguh milik Persebaya Surabaya asal Brasil, Otavio Dutra sudah lama absen. Absennya Dutra lantaran cedera di hidungnya akibat berbenturan dengan salah satu pemain Persela Lamongan pada Sabtu (11/05/19).

Cederanya Dutra ini celakanya terjadi sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 bergulir, saat itu Persebaya menggelar pertandingan uji coba melawan Persela sekaligus melaunching tim beserta sponsor klub Bajul Ijo.

Dengan cederanya Dutra praktis ayah satu orang anak ini melewatkan 3 kali pertandingan Persebaya di Shopee Liga 1 2019 atau hampir satu bulan lebih.

Lantas bagaimana kondisi terkini Dutra saat ini menjelang pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia?

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana membeberkan kondisi terkini sang pemain tersebut. Dokter mengatakan jika Dutra sudah menjalani pemeriksaan terakhir beberapa hari yang lalu setelah melakukan operasi hidung.

“Sudah operasi tinggal tahapan selanjutnya yakni adaptasi fisik saja. Dia masih belum bisa ikut latihan dengan tim di lapangan, jadi masih harus latihan sendiri di indoor dengan gym,” kata Pratama Wicaksana pada awak media berita sport, Rabu (19/06/19).

Lanjutnya proses adaptasi tersebut tidak lantas membuat Dutra bisa kembali bergabung dengan para punggawa Bajul Ijo yang lain. Tahapan selanjutnya yang bakal dilakukan Dutra adalah pemasangan masker.

“Memakai masker untuk proteksi di hidung juga perlu adaptasi lagi kira-kira 2 sampai 3 bulan prosesnya,” lanjutnya. Lantas kapan Dutra segera bisa bergabung dengan Persebaya, Pratama Wicaksana mengatakan Dutra paling cepat bisa bergabung saat melawan Madura United di leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia.