Jelang Menjamu Badak Lampung, Semen Padang Asah Ketajaman Lini Depan

Semen Padang terus berbenah jelang menghadapi Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- fokus mengasah ketajaman lini serang mereka jelang menyongsong laga tersebut.

“Saat ini, kami intensif membenahi kelemahan-kelemahan dan juga memperbaiki lini serang yang masih sering buntu,” ucap Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, dalam rilis Semen Padang.

“Kami coba untuk terus melatih variasi serangan dan menyiapkan beberapa skema untuk memecah kebuntuan tersebut. Kami harap, kala melawan Perseru Badak Lampung FC nanti, anak-anak mampu mencetak gol dan meraih kemenangan,” sambungnya.

Semen Padang akan menghadapi Pereru Badak Lampung pada laga pekan kelima Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan yang juga akan disiarkan langsung melalui streaming ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/06) mendatang.

Jelang pertandingan ini, Semen Padang sendiri masih dibayangi permasalahan. Lini depan Kabau Sirah masih tumpul.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani, mereka baru mencetak satu gol. Gol ini pun hadir dari gelandang mereka, Rosad Setiawan.

Sementara itu, Syafrianto Rusli menegaskan tak mau timnya hanya bertumpu pada penyerang asng Karl Max di lini depan. Pelatih yang baru menuntaskan kursus kepelatihan AFC Pro ini mengaku telah menyiapkan sejumlah opsi jika penyerang asal Chad ini gagal menggedor lini pertahanan lawan.

“Kami juga terus melihat penyerang-penyerang yang terus berkembang positif dalam latihan,” kata Syafrianto Rusli.

“Ada beberapa nama seperti Riski Novriansyah dan Afriansyah, yang kami coba taruh di depan. Tidak menutup kemungkinan, pemain-pemain ini akan kita masukkan seandainya Karl Max masih mandul di depan,” ia menandaskan.