Uji Coba Akhir Pekan Ini, Arema Sudah Berkomunikasi dengan Tim Liga 2

Manajemen Arema FC membeber rencana uji coba tim mereka pada akhir pekan ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut menyebut telah menjalin komunikasi dengan salah satu klub Liga 2.

“Kami sudah berkomunikasi dengan salah satu tim Liga 2,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Tim Liga 2 ini, dalam komunikasi lisan, sepakat. Namun, mereka tetap menanti kepastian jadwal kompetisi mereka. Kalau jadwalnya mundur, mereka siap untuk beruji coba,” sambungnya.

Arema FC sendiri dijadwalkan akan menggelar uji coba di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (23/06). Uji coba ini digelar untuk menggantikan laga kontra PSM Makassar, yang jadwalnya mengalami penundaan.

Sejauh ini, ada sejumlah tim yang disebut berpeluang menjadi lawan uji coba Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Selain Persik Kediri dan Persatu Tuban, ada juga nama Persis Solo dan Persiwar Waropen yang disebut bakal menjadi lawan Arema pada laga uji coba tersebut.

Sementara itu, Ruddy pun membeber alasan soal keputusan timnya menggelar laga uji coba ini di Stadion Gajayana Kota Malang, alih-alih di kandang utama mereka Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, mereka sengaja boyongan ke Gajayana demi adaptasi tim.

“Kami akan menjalani dua pertandingan kandang terdekat -kontra PS TIRA Persikabo dan Persipura- di Gajayana,” tutur Ruddy.

“Karenanya, pertandingan uji coba ini akan digelar di Gajayana agar para pemain bisa sekaligus beradaptasi dengan kondisi di sana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa laga uji coba bukan satu-satunya persiapan timnya jelang melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi musim ini. Menurutnya, skuad besutan Milomir Seslija tersebut juga akan menggelar latihan fisik spesial pada akhir pekan ini.

“Latihan ini akan digelar di Kebur Raya Purwodadi, sama seperti sebelumnya,” ujar Ruddy.

“Sesi latihan ini, insyaallah, akan digelar pada Sabtu (22/06) mendatang,” ia menambahkan.