Tantang Persib, Coach RD Mengaku Dirugikan Penundaan Jadwal

Penundaan jadwal Shopee Liga 1 membuat Tira Persikabo kehilangan momentum. Hal inilah yang diakui coach Rahmad Darmawan jelang pertemuan timnya melawan Persib Bandung.

Duel Persib kontra Tira Persikabo yang akhirnya digelar pada Selasa (18/6/2019) merupakan laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 yang seharusnya digelar pada pertengahan Mei 2019, di mana saat itu Persib tak mendapatkan izin menggelar pertandingan karena waktunya yang berdekatan dengan pengumuman Komisi Pemilihan Umum terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Rahmad Darmawan pun menyebut baik Tira Persikabo maupun Persib pasti merasakan kehilangan momentum yang sudah dipersiapkan. Hal tersebut dirasakan timnya saat akhirnya harus langsung menghadapi PSM Makassar dan bermain imbang tanpa gol.

“Coach Albert dan saya masalahnya sama. Kami kehilangan momentum. Seharusnya, sebelum lawan PSM Makassar kami menghadapi Persib. Jadi kami kehilangan momentum karena ada empat hari yang hilang. Saat lawan PSM Makassar, saya melihat ada penurunan kualitas tim,” ujar RD sapaan akrab Rahmad di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (17/6/2019).