Singkirkan Vietnam, Timnas Futsal Indonesia U-20 Lolos Semifinal Piala AFC Futsal U-20

Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil memastikan tiket semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 setelah menyingkirkan Vietnam di perempat final yang digelar di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019). Timnas Futsal Indonesia U-20 menang 7-5 atas Vietnam dan akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Afganistan di babak empat besar, Kamis (20/6/2019).

Timnas Futsal Indonesia U-20 memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan tim asuhan Kensuke Takahashi itu berhasil unggul 5-0 terlebih dulu lewat gol-gol yang dicetak Abdussalam, Syaifullah, dan M. Sanjaya.

Vietnam kemudian mulai memainkan powerplay dan sempat membobol gawang Indonesia. Namun, kelemahan permainan powerplay pun bisa dimanfaatkan oleh para pemain Indonesia untuk mencuri gol. Agung Pandega mencetak gol sebelum Vietnam kembali membalas.

Agung Pandega mencetak gol keduanya, sebelum akhirnya Vietnam mencetak tiga gol tambahan. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang diciptakan oleh Timnas Futsal Indonesia U-20 dan kedudukan berakhir dengan skor 7-5.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Kensuke Takahashi itu melangkah ke semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019. Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Afganistan di babak empat besar tersebut.