Sempat Jadi Komedian, Pemain Ini Kembali Adu Nasib Jadi Kiper di PSMS Medan

Oki Rengga yang sempat menjadi kiper PSMS Medan kembali melakukan trial di tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Oki sebelumnya juga sempat tampil dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia 8 dan berhasil menjadi peringkat kedua.

Oki sudah menekuni stand up comedy sejak 2014, namun kariernya sebagai komika mulai terlihat pada 2018 saat mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season 8 (SUCI 8). Pada ajang tersebut, Oki berhasil menempat peringkat kedua setelah kalah dari Popon Kerok di babak grand final.

Jelang Liga 2 2019 bergulir, Oki kembali mengikuti latihan bersama PSMS Medan. Oki yang berposisi sebagai kiper mengaku senang bisa kembali ke lapangan bersama skuat PSMS Medan.

“Saya ke sini serius mengikuti trial bersama PSMS. Memang fisik saya belum kembali normal, tapi saya diberi waktu sama pelatih untuk meningkatkan fisik,” kata Oki dilansir dari Tribun Timur.

“Kalau persaingan aku tidak takut dengan kiper yang lain. Selagi aku masih punya kemampuan, kenapa tidak. Bukannya sesumbar, tapi Insya Allah bisa bersainglah dengan pemain lainnya,” kata Oki.

Pemain usia 28 tahun tersebut sempat menjadi pemain PSMS Medan pada 2013/14. Setelah meninggalkan PSMS Medan, Oki juga sempat menjadi kiper Kalteng Putra pada 2016 dan Pro Duta FC pada 2017.