Seleksi Tahap 2 Tuntas, Timnas U-19 Masih Cari Pemain Untuk Posisi Ini

Timnas Indonesia U-19 menuntaskan pemusatan latihan (TC) dan seleksi tahap dua yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, semenjak 12 Juni sampai 17 Juni 2019 ini.

Dari TC dan seleksi tahap dua tersebut, Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku masih belum menemukan pemain yang benar-benar ideal untuk menempati posisi winger, bek sayap, dan yang paling utama adalah penjaga gawang. Sejauh ini, skuat Garuda Nusantara baru memiliki dua kiper, yaitu Ernando Ari dan Risky Muhammad.

Dikatakannya, para pemain yang dipanggilnya untuk TC dan seleksi tahap kedua tersebut belum semua yang mampu mengikuti ritme yang diinginkannya.

“Mereka cenderung masih belum bisa mengimbangi permainan teman-teman lainnya,” kata Fakhri seperti dilansir laman resmi pssi.

Selanjutnya, ia mengaku masih akan kembali melakukan TC dan seleksi yang juga akan diikuti oleh beberapa pemain baru yang sidah direkomendasikan oleh beberapa pihak terhadap tim pelatih.

“Pemain yang sekarang, lalu digabungkan dengan pemain seleksi bulan April lalu, buat saya sudah hampir sempurna. Tetapi akan ada pemain baru lagi. Sudah ada yang kembali memberikan rekomendasi termasuk dari SKO Ragunan. Mereka sudah kontak. Ada sekitar lima pemain eks pelajar Indonesia yang tampil di India,” lanjutnya.

Pada latihan terakhir, Senin (17/6) Fakhri Husaini memberikan materi berupa menguasai jalannya permainan terhadap seluruh pemain.

“Latihan ini merupakan bagian dari seleksi sebelumnya untuk melihat performa mereka, terutama dari aspek fisik, teknik, taktik, dan mental yang merupakan standarisasi saya,” sebut Fakhri.

“Kemungkinan bulan Juli, kita sudah masuk dengan jumlah pemain 30, terdiri dari yang kita seleksi pada tahap satu dan dua, baru nanti kita langsung persiapan intensif untuk AFF,” tambah Asisten pelatih timnas U-19, Mahruzar Nasution.