Persewar Kecewa, Minta Rp4 Miliar Hanya Dapat Rp50 Juta dari Bank Papua

Manajemen Persewar Waropen kesal karena Bank Papua hanya memberikan dana sponsor senilai Rp50 juta. Sementara, manajemen tim Mutiara Bakau mengajukan proposal senilai Rp4 miliar untuk memenuhi kebutuhan operasional tim di Liga 2 2019.

“Tentu ini seperti pelecehan bagi kami masyarakat Kabupaten Waropen. Dukungan dana dari Bank Papua kami harapkan paling tidak Rp1 miliar. Padahal kebijakan Pemerintah Kabupaten Waropen memerintahkan semua ASN untuk mengambil kredit di Bank Papua dan bahkan dua musim pada Liga 3 2018 hingga lolos ke Liga 2 2019, Persewar selalu mencatumkan logo Bank Papua di jersi secara cuma-Cuma,” ucap Manajer Persewar Julens Bonay.

Namun, hal ini dibantah Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wapori. “Bantuan Rp50 juta kepada Persewar itu sifatnya belum final. Kami Direksi Bank Papua sudah menggelar rapat menanggapi keberatan dari manajemen Persewar. Berapa besar nilainya akan kita sampaikan setelah ada keputusan. Tentu kami akan mendukung kiprah Persewar di Liga 2 2019,” kata Isak Wopari.*NOVAL LUTHFIANTO