Hadapi Tira Persikabo, Persipura Akan Diperkuat Dua Ujung Tombaknya

Persipura Jayapura dipastikan sudah bisa menurunkan kembali dua ujung tombak andalannya, Boaz Salossa dan Marinus Wanewar kala melakoni pertandingan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2019 kontra Tira Persikabo, Minggu (23/6) nanti.

Kedua pemain tersebut sebelumnya harus absen pada laga terakhir kontra PSS Sleman (31/5) karena sanksi dan akumulasi kartu.

Boaz Salossa yang sebelumya dijatuhi sanksi larangan bertanding dalam dua laga karena menendang pemain Persela Lamongan pada pekan ke-2 sejatinya masih menyisakan sanksi untuk satu pertandingan. Namun, ditundannya pertandingan pekan ke-4 kontra PSM Makassar membuat penyerang senior sudah bisa diturunkan kala menghadapi Tira Persikabo nanti. Namun demikian, ia masih harus menjalani sanksinya ketika nanti partai tunda kontra PSM Makassar dimainkan.

“Kami sudah dapat masukan dari manajemen, Boaz bisa turun saat lawan Tira Persikabo. Dia hanya absen saat melawan PSM saja,” kata Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Sementara itu, Marinus Wanewar dipastikan sudah bebas dari akumulasi kartu merah yang diterimanya kala menghadapi Persela Lamongan. Penyerang 22 tahun itu sudah menjalani skorsingnya saat tim Mutiara Hitam menjamu PSS Sleman.

“Skorsing Marinus (Wanewar) sudah selesai,” lanjut eks pelatih PSM Makassar.

Kehadiran dua pemain andalan di lini depan timnya itu jadi kabar gembira bagi Luciano Leandro yang sampai sejauh ini belum mampu membawa tim Mutiara Hitam meraih kemenangan di Liga 1 2019. Dari tiga laga yang sudah dijalani, mereka meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Untuk itu, pertandingan kontra Tira Persikabo wajib dimaksimalkan Persipura Jayapura untuk meraih poin penuh dan kembali ke treck kemenangan guna memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.