Guilherme Batata Terancam Dicoret PSS Sleman

Cedera yang tak kunjung pulih membuat karir Guilherme Felipe de Castro bersama PSS Sleman berada di ujung tanduk. Pelatih Seto Nurdiantoro menegaskan bakal mencoret gelandang asal Brasil itu.

Batata, sapaan akrabnya, belum dimainkan PSS pada tiga laga awal Liga 1 2019. Ia sempat dinyatakan pulih beberapa hari lalu, dan disiapkan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (21/6), di Stadion Maguwoharjo.

Namun, pemain berusia 27 tahun ini terpaksa kembali menepi akibat mendapat cedera saat latihan. Seto mengaku tidak ingin bergantung kepada pemain tertentu, karena ia mempunyai Nerius Alom dan Wahyu Sukarta yang bisa menggantikan peran Batata.

“Keduanya bagus, tidak ada yang lebih bagus. Mereka memiliki tipikal cara yang bermain berbeda. Hanya perlu ditingkatkan kesepahaman antar pemain dan kerja sama tim. Batata jelas tidak bisa, jika berkelanjutan bisa kami coret,” tegas Seto dilansir laman resmi klub.

Di lain sisi, PSS terancam tidak diperkuat sejumlah pemain, seperti kiper Ega Rizky, bek Ikhwan Ciptady, gelandang Dave Mustaine, dan striker Brian Ferreira akibat cedera.

“Ega sedikit masalah dengan engkelnya, kita menunggu keputusan dari medis. Dave, Ikhwan dan Brian sempat merasa ada masalah, rekomendasi tim medis masih bisa mengikuti latihan. Apakah bisa dimainkan atau tidak, kami tunggu keputusan medis hingga hari Kamis,” jelas Seto.