Sriwijaya FC Optimis Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 2 2019

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, optimis anak asuhnya sudah siap mengamankan poin penuh saat menjamu Perserang Serang pada laga perdana Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya FC (GSJ), Minggu (23/6/2019).

Kas Hartadi menilai kondisi fisik anak asuhnya juga sangat bagus walau setelah libur lebaran. Sehingga, persoalan itu tidak akan menjadi PR (pekerjaan rumah) yang besar sebelum menjamu Perserang.

Meski demikian, pelatih asal Solo itu tetap akan memberikan porsi latihan fisik sebelum menghadapi anak asuh Jaya Hartono, terutama saat berlatih di pagi hari. Sementara di sore harinya, pasukan Laskar Wong Kito akan diberi pemahaman taktik.

“Secara umum kondisi mereka masih sangat bagus, tetapi tetap akan kami genjot dengan cara berlatih pagi dan sore hingga tanggal 18 Juni nanti. Untuk sesi pagi hanya difokuskan peningkatan fisik dan sore hari lebih ke pemantapan taktik strategi,” kata Kas Hartadi di laman resmi klub.

Sriwijaya FC mendapat keuntungan pada laga perdana karena akan bermain di hadapan hadapan pendukungnya sendiri. Di sisi lain, ekspektasi publik tuan rumah untuk meraih kemenangan tentu akan sangat tinggi.

Kas Hartadi pun mengimbau anak asuhnya untuk tidak merasa terbebani dan harus bermain dengan apa yang sudah dipelajari selama latihan.

“Bermain di kandang sendiri pasti menjadi sebuah keuntungan karena akan didukung suporter, tetapi jangan sampai malah menjadi beban. Pemain harus enjoy dan fokus dengan gaya bermain yang sudah kami latih selama ini,” tutup pelatih yang musim lalu membawa Kalteng Putra promosi itu.