Saat Jeda Uji Coba, Kapten Arema FC Alih Profesi Jadi Pelatih

Milomir Seslija mengapresiasi kapten timnya, Hamka Hamzah, yang menjadi pelatih tim Arema U-20 saat beruji coba dengan timnya di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu sore, 16 Juni 2019. Pelatih Arema FC itu menilai Hamka memang sudah waktunya merintis karier sebagai pelatih.

Ada pemandangan menarik pad saat jeda seusai pertandingan 45 menit pertama laga uji coba Arema melawan Arema U-20 berakhir. Di tepi lapangan, Hamka yang bermain pada babak pertama tampak memegang papan skema yang biasa digunakan para pelatih dan memberikan pengarahan kepada tim Arema U-20 yang sementara itu tertinggal 1-4.

“Kami harus mengapresiasi keinginannya menjadi sosok pelatih. Mungkin dia ingin berbagi pengalaman kepada para pemain Arema U-20,” kata Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, seusai pertandingan kepada Wearemania.net.

Tak banyak yang mengetahui, saat ini Hamka sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Pemain asal Makassar itu bahkan sempat mengutarakan keinginannya menjadi pelatih klub di Eropa, andai sudah pensiun setelah membawa Arema menjadi juara Liga 1.

“Saya pikir sudah waktunya Hamka seperti itu. Saya tahu dia bercita-cita sebagai pelatih, mungkin bisa merintis dari melatih anak-anak muda seperti ini,” kata pelatih Arema FC asal Bosnia itu.