Robert Rene Alberts Nilai Beberapa Pemain Persib B Punya Potensi

Pelatih tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai ada beberapa pemain seleksi di Persib B yang memiliki kualitas di atasa rata-rata dan sudah siap untuk tampil pada pertandingan resmi.

Penilaian tersebut disampaikan pelatih asal Belanda ini, sesuai pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019).

Sebagai informasi, Persib B saat ini sedang melakukan seleksi yang mayoritas berasal dari Diklat Persib dan Maung Anom, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

Selain itu, ada beberap pemain senior yang bergabung dengan tim besutan pelatih Liestiadi ini, diantaranya Tantan, Fabiano Beltrame, Saktiawan Sinaga dan Fauzan Jamal.

“Saya tidak tahu apa yang direncakanan coach Liestiadi dalam seleksi. Tapi saya rasa ada beberapa pemain yang layak dari Persib B. Ada beberapa pemain yang kemampuannya ada di atas pemain lain,” kata Robert Alberts seusai pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Fabiano Beltrame yang dipinjamkan ke Persib B penampilannya cukup menonjol menjaga lini pertahanan. Selain itu, beberapa pemain juga memiliki kualitas dan potensi, serta masih bisa berkembang.

“Dan Fabiano juga dia punya level yang berbeda dari pemain lainnya, pemain nomor 27 di babak pertama juga, lalu 13 dan nomor 4 saya rasa mereka punya potensi,” jelasnya.

Pertandingan uji coba tersebut menggunakan format 3×30 menit dan dimenangkan Persib dengan skor telak 4-1.

Empat gol Persib pada laga tersebut dicetak oleh Frets Butuan, Ezechiel Ndouassel (dua gol), Wildan Ramdani. Sedangkan gol tunggal lawan dicetak oleh Saktiawan Sinaga.