PSMS Medan Coret Empat Pemain Seleksi

Tak perlu waktu lama bagi Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, menilai kualitas pemain seleksinya. Empat pemain diputuskan gagal lolos seleksi. Termasuk di antaranya eks striker Borneo FC, Febri Setiadi Hamzah.

Febri baru sehari menjalani trial di PSMS dan langsung diturunkan pada laga uji coba kontra tim Liga 3 Gumarang di Stadion Kebun Bunga, Kamis (13/6). Di laga itu Febri gagal tampil maksimal. Bahkan aksinya mendapat ejeken dari suporter PSMS. Gurning pun langsung memulangkannya pada Jumat (14/6).

“Febri sudah kami pulangkan. Pemain seperti itu untuk apa dipertahankan. Dari kondisi fisik saja sudah tidak layak,” ujar Gurning usai latihan, Jumat (14/6).

Selain Febri, tiga pemain seleksi lain juga tak masuk kriterianya. Mereka adalah Sugiono (eks pemain Perseru), Oka Macit (eks pemain Blitar United), Alan Martha (eks pemain Sriwijaya FC).

Namun PSMS langsung mencari penggantinya. Ada tiga pemain seleksi lagi yang didatangkan PSMS. Mereka adalah mantan kiper Persegres Gresik United, Nasirin, Munawir Basri (mantan pemain PSM Makassar), dan jebolan Club Deportivo San Juanillo, Romzie Naga Alfikri.

Performa ketiganya akan kembali ditentukan lewat laga uji coba. Sepekan jelang kick off Liga 2 PSMS memang masih menjadwalkan tiga laga uji coba lagi.

“Ada tiga pemain datang. Satu kiper untuk menggantikan Reza Pratama yang batal bergabung. Padahal dia memang sudah terima panjar kemarin. Dua pemain lagi di posisi gelandang dan striker. Belum bisa dinilai dari latihan tadi. Perlu uji coba lagi,” pungkasnya. (gk-71)