Piala Indonesia 2018/19: Madura United Tak Bisa Diperkuat Empat Pemain Saat Lawan Persebaya Surabaya

Kekuatan Madura United dipastikan berkurang saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak perempat-final Piala Indonesia 2018/19. Pasalnya, mereka tidak bisa diperkuat empat pemain, yakni kiper Muhammad Ridwan, Syahrian Abimanyu, David Laly, dan gelandang asing, Zah Rahan Krangar.

Zah Rahan tidak bisa bermain lantaran sedang dibekap cedera. Bahkan, untuk leg kedua yang digelar di kandang Madura United pemain asal Liberia itu masih belum bisa dimainkan.

“Dia masih harus absen beberapa pertandingan untuk Madura United,” ucap Hery Siswanto, dokter tim Madura United seperti dikutip laman resmi klub.

Sementara Ridwan, David, dan Abimanyu tidak bisa diturunkan lantaran mereka masih belum didaftarkan untuk ikut Piala Indonesia. Abimanyu yang sudah bergabung sejak awal musim belum didaftarkan lantaran ketika itu diperkirakan masih belum bisa pulih dari cederanya, saat masih memperhitungkan jadwal perempat-final sebelumnya.

Tapi ternyata, laga melawan Persebaya diundur dan saat ini dia sudah pulih. Sedangkan David dan Ridwan memang baru bergabung dengan tim saat persiapan turnamen Piala Presiden 2019, dan saat itu pendaftaran pemain sudah ditutup.

Artinya, keempat pemain itu baru bisa digunakan jasanya, jika lolos ke babak semi-final. Karena pendaftaran pemain kembali dibuka oleh PSSI selaku penyelenggara saat babak tersebut.