Perkenalkan Empat Pemain Baru, Skuad PSIM Yogyakarta Komplet

Manajemen PSIM Yogyakarta memperkenalkan empat pemain baru untuk Liga 2 2019 dalam jumpa pers di Wisma PSIM, Minggu (16/6). Keempat pemain tersebut adalah Vivi Afrizal, Al Rizky, Yoga Pratama, dan kiper Tegar Dadi Prakoso.

Manajer tim PSIM, Effendi Syahputra, mengatakan empat pemain tersebut melengkapi skuat Laskar Mataram untuk bertempur di Liga 2.

“Keempatnya resmi dikontrak semusim ke depan. Musim ini PSIM berkekuatan 28 pemain,” kata Effendi.

Vivi merupakan topskor kedua Liga 2 musim lalu bersama Persiraja Banda Aceh. Effendi mengatakan bergabungnya Vivi akan menambah daya serang lini depan Laskar Mataram yang kini sudah ada Cristian Gonzales dan Rudiana.

Sementara Al Rizky merupakan pemain asli dari Yogyakarta dan musim lalu memperkuat PSS Sleman di Piala Soeratin, serta membawa Bogor FC promosi ke Liga 2. Sedangkan Yoga Pratama menjadi pemain idola suporter PSIM pada musim lalu.

“Lengkap sudah skuad musim 2019. Vivi ini one man one club sebelumnya, yakni di Persiraja. Namun musim ini dia mau bergabung dengan PSIM dan siap bekerja keras bersama tim,” terang Effendi.

Sementara itu, terkait verifikasi dari BOPI mengenai kelengkapan administrasi PSIM, Effendi mengatakan hampir sempurna. Seluruh dokumen, di antaranya NPWP, tes medis, kontrak, dan asuransi kesehatan, sudah diselesaikan. Tinggal dokumen dua pemain naturalisasi, Gonzales dan Raphael Maitimo yang belum mengikuti tes medis.

“Gonzales dan Maitimo besok tes medis. Semua dokumen sudah komplet, kami tinggal mengirimkan PCMA untuk kelengkapan semua dokumen yang diperlukan. Penggajian pemain juga sudah dilakukan secara profesional,” tambahnya.

Dia pun berharap jadwal kick-off tidak lagi mundur terkait verifikasi dari BOPI, karena manajemen sudah memesan akomodasi dan penginapan untuk dua partai away ke Balikpapan dan Tenggarong.

“Saya yakin, PT LIB akan bersikap profesional dan mendorong klub-klub segera melengkapi proses verifikasi yang diingini BOPI,” tegasnya.

Di sisi lain, Vivi Afrizal mengaku senang bisa bergabung dengan PSIM yang memiliki target promosi ke Liga 1. Menurut Vivi, antara Persiraja dengan PSIM sedikit ada perbedaan dari sisi fanatisme suporter.

“Target saya pribadi ingin membawa PSIM lolos Liga 1 dan bekerja keras bersama teman-teman mewujudkan impian bersama. Saya mohon dukungan dari suporter untuk selalu mendukung tim di mana pun kami bertanding,” kata Vivi.(gk-18)