Pelatih Arema Menilai Sylvano Comvalius Kian Padu dengan Timnya

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, membeber penilaianya soal penyerang anyar yang ada di timnya, Sylvano Comvalius. Ia menilai bahwa proses adaptasi penyerang asal Belanda ini kian apik dari hari ke harinya.

“Proses adaptasi Comvalius berjalan dengan sangat bagus. Ia kian menunjukkan perkembangan yang sangat bagus dalam tiap sesi latihan kami,” ucap Milomir Seslija, pada Bola.net.

“Dalam latihan, ia selalu memberikan yang terbaik dan ini sesuai dengan harapan kami. Ia kian paham dengan instruksi tim pelatih dan permainan tim ini. Saya berharap ia bisa meneruskan penampilan bagusnya ini dalam pertandingan sesungguhnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Comvalius dinilai masih belum bisa menunjukkan performa luar biasa selama berseragam Arema. Penilaian ini tak lepas dari masih seretnya keran gol pemain berusia 31 tahun tersebut. Dalam tiga pertandingan pertama musim ini, ia baru mencetak satu gol.

Pada laga terakhir Arema, kontra Persela Lamongan, Comvalius bahkan kehilangan posisinya sebagai pilihan utama di lini depan Arema. Ia hanya masuk sebagai pemain cadangan. Sementara, posisinya di lini depan diisi oleh penyerang lokal, Dedik Setiawan.

Lebih lanjut, Milo membeber alasannya menilai kondisi Comvalius kian apik. Menurut pelatih asal Bosnia ini, salah satunya parameternya adalah kian bagusnya kondisi fisik eks penggawa Bali United tersebut.

“Bisa dilihat dalam latihan bahwa ia kian gesit dan lincah. Ini merupakan salah satu tanda bahwa kondisinya meningkat,” kata Milo.

“Ia juga selalu menunjukkan semangat juang tinggi untuk mencetak gol, bahkan pada sesi game dalam latihan,” sambungnya.

Sementara itu, kendati menilai kondisi Comvalius sudah meningkat, Milo tak mau puas begitu saja. Pelatih berusia 54 tahun ini menyebut masih ada kesempatan bagi Comvalius untuk mendongkrak kondisinya.

“Masih ada 10 hari lagi untuk menyiapkan diri,” ujar Milo.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kondisi Comvalius dan pemain-pemain lain,” tandasnya.