Indra Sjafri Buka Peluang Panggil 20 Persen Muka Baru

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengungkapkan, 80 persen pemain di tim saat ini berpeluang mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap berikutnya setelah memperlihatkan performa stabil, termasuk ketika menahan imbang Bali United tanpa gol di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (14/6) malam WIB.

Indra melihat ada beberapa pemain yang belum tampil sesuai harapan. Ia akan melirik muka baru, termasuk memantau sejumlah pemain yang merumput di luar Indonesia, seperti Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

“Kami tidak menutup kemungkinan memanggil pemain baru lagi untuk TC tahap berikutnya. 80 persen pemain yang ikut di [Piala] AFF dan [kualifikasi Piala] AFC kemarin bisa dipanggil lagi. Kami juga minta PSSI untuk memantau pemain yang bermain di luar negeri,” ujar Indra.

Selepas uji coba tadi malam, Indra memulangkan pemain untuk menikmati liburan, karena mereka telah menjalani TC yang cukup intensif. Meski telat, ia berharap pemain bisa merayakan Lebaran dengan keluarga.

“Tim ini tanggal 5 [Juni] sudah Merlion Cup sampai hari ini [kemarin] belum pulang merayakan Lebaran. Mulai hari ini TC kami bubarkan, dan pemain kembali ke klub masing-masing. Tapi kami akan tetap memantau mereka di klub masing-masing.”

Sedangkan penjawa gawang Diki Indriyana mengaku senang sudah diberi kesempatan unjuk kebolehan di bawah mistar gawang, terutama bermain melawan Bali United.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih sudah diberi kesempatan bermain. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi, bisa membuat lebih semangat, lebih baik ke depannya,” ucap Indra.