Bawa 20 Pemain, Tira-Persikabo Siap Berikan Kejutan buat Persib Bandung

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, memastikan timnya siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/19). 

RD, sapaan akrab Rahmad, menuturkan bahwa setelah libur lebaran pihaknya langsung fokus mempersiapkan tim menyambut pertandingan kontra Persib. Pasalnya, pekan keempat Liga 1 2019 ditunda sampai Agustus. 

Pertandingan ini, menurut RD, menjadi laga yang dinantikan pecinta sepak bola dan pendukung kedua kesebelasan. Sebelumnya, duel akan digelar pada pekan kedua, 23 Mei lalu, tapi batal terlaksana karena Panpel Persib tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan. 

“Inilah pertandingan pertama kami pasca-lebaran, begitu pula Persib. Partai ini masuk pekan kedua yang tertunda dan tentu dinantikan oleh semua pecinta sepak bola, khususnya di Bandung dan Bogor,” ucap RD saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (17/6/19). 

Pada laga tandang kali ini, RD membawa pasukan sebanyak 20 pemain. Menurutnya, seluruh pemain yang dibawa ke Bandung dalam kondisi fit dan siap tempur lantaran sudah bertekad meraih hasil maksimal. 

“Kami hadir membawa 20 pemain dan sejauh ini seluruhnya dalam keadaan baik dan siap untuk tampil di pertandingan melawan Persib Bandung besok,” tegas RD. 

Di sisi lain, kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra, menegaskan kondisinya sudah siap tempur. Apalagi, sebelumnya pelatih sudah memberikan program latihan untuk persiapan menghadapi Persib.

“Tentu persiapan pemaian Tira-Kabo sangat bagus, kami latihan di bawah arahan coach RD untuk mengantisipasi Persib, terutama lini depan mereka,” tegas Angga.