Arema FC Berharap Penundaan Pekan Keempat Tidak Menjalar di Jadwal Lainnya

Arema FC menaruh harapan kepada PT Liga Indonesia Baru, untuk tidak lagi menunda jadwal kompetisi seperti halnya pekan keempat yang sedianya digelar akhir pekan ini.

Harapan itu tidak lepas dari semakin singkatnya masa kompetisi yang harus dijalani semua klub. Sehingga, penundaan jadwal dengan alasan tim nasional atau apa pun, tidak menjalar ke jadwal lainnya.

“Ya mudah-mudahan tidak lagi (ada penundaan jadwal). Dan Liga 1 bisa berakhir sesuai rencana,” Ruddy Widodo mengatakan.

Pada sebaran jadwal sebelumnya, LIB sudah memberi slot jalannya Liga 1 memakan waktu selama 8 bulan. Dimulai 15 Mei yang lalu, kompetisi sepak bola kasta tertinggi direncanakan berakhir pada 22 Desember nanti.

Kendati demikian, pihaknya tidak memungkiri jika ada lagi perubahan jadwal. Karena status force majeur alias hal-hal yang tidak diduga, bisa saja terjadi lagi di tengah berjalannya kompetisi nanti.

“Intinya kalau ada penundaan lagi, ya kurang dari satu pekan. Kalau lebih dari itu, beda lagi ceritanya,” General Manager Arema FC itu menjelaskan.

“Dengan jadwal terakhir 22 Desember, berarti masih ada waktu satu pekan untuk mengantisipasi penundaan jadwal lagi,” sambung dia.

Pekan keempat Liga 1 menjadi satu-satunya jadwal yang ditunda sejauh ini. Hal itu karena pertimbangan untuk memberi prioritas kepada tim nasional, yang menjalani laga internasional.