Syahrian Abimanyu Tak Sabar Perkuat Madura United di Liga 1

Bintang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, tidak sabar untuk merumput di kompetisi Shopee Liga 1 2019 setelah dirinya dinyatakan sembuh dan siap bermain.

Menyambut dimulainya kembali Shopee Liga 1 setelah jeda selama lebaran, Abimanyu dipastikan kembali bermain di pekan ke-4, di mana Madura United akan melawan Persib Bandung pada hari Minggu (23/06/19).

Menurut situs resmi klub, kepastian ini didapat setelah Abimanyu tampil apik memperkuat Madura United sejak menit awal babak pertama melawan tim Liga 3, Malang United FC, dalam laga uji coba yang digelar kemarin sore.

Satu gol yang ia ceploskan ke gawang Malang United membuatnya semakin percaya diri untuk kembali bertanding di Liga 1. Bahkan, dia mengaku sudah sangat gatal untuk bisa merasakan atmosfer kompetisi.

“Iya sangat senang, saya merasa sudah mulai percaya diri lagi, udah mulai dapat confidence lagi. Tadi sudah bantu dengan satu gol juga. Semoga kedepannya nanti bisa lebih baik lagi dari pada hari ini,” ucapnya dilansir dari situs resmi Madura United.

Sebelum melawan Persib, Madura United masih akan diuji dengan melawan tim Liga 2, Persatu Tuban, pada hari Sabtu (15/06/19) di Stadion Bumi Wali, Tuban.

Abimanyu sendiri sudah mulai latihan bersama tim berjuluk Sapeh Kerab sejak akhir Mei lalu, meski masih dalam proses penyembuhan cedera ligamen yang ia derita ketika menjalani latihan rutin bersama mantan klubnya, Sriwijaya FC, di kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Cedera yang diderita pemain kelahiran 25 April 1999 ini memang tergolong cukup parah karena ada bagian yang putus pada ACL lutut kanannya. Akibatnya, Abimanyu harus menjalani operasi yang membuatnya menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih 6 bulan.