PSS Berpeluang Diperkuat Gelandang Asal Brasil pada Pekan Kelima Liga 1

Gelandang PSS Sleman asal Brasil, Guillerme Felipe de Castro atau Batata, berpeluang tampil pada partai pekan kelima Shopee Liga 1 2019 menjamu Bhayangkara FC, Jumat (21/6/2019).

Sang pemain sudah ikut berlatih sejak latihan perdana setelah libur lebaran, Senin (10/6/2019). Batata diproyeksikan mengisi slot gelandang bertahan PSS dalam sesi latihan. Pelatih Seto Nurdiyantoro mungkin bakal memasukkannya ke susunan pemain saat melawan Bhayangkara FC nanti.

Batata masih dipantau kondisi kebugarannya. Pasalnya, Batata masih dibayangi cedera. Dalam sesi latihan, Batata masih merasakan sakit dan beberapa kali harus menepi.

Seto punya harapan agar Batata bisa segera bermain dan membuktikan diri di PSS. Apalagi, Batata berstatus sebagai pemain asing yang tentunya harus memiliki nilai lebih ketimbang pemain lokal.

“Mudah-mudahan sudah pulih, tapi bagaimanapun medis yang lebih tahu. Mudah-mudahan bisa segera gabung dan kembali kompak dengan vteman-teman yang lainnya,” ungkap Seto, Kamis (13/6/2019).

Batata belum sekalipun turun membela tim Elang Jawa pada tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Seto terpaksa harus mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Nerius Alom dan Wahyu Sukarta.

Tim pelatih PSS Sleman juga tengah melihat perkembangan dari Arie Sandy. Pemain asal Makassar, ini juga mengalami cedera akibat salah tumpuan kaki kiri. “Arie Sandy masih cedera. Harapan saya dia tetap selalu ada di lapangan,” kata Seto.