Piala Asia Futsal U-20: Kensuke Takahashi Belum Puas

Jajaran pelatih timnas futsal U-20 berharap performa pemain lebih baik saat melawan Irak.

Pelatih timnas futsal Indonesia U-20 Kensuke Takahashi mengaku tidak terlalu puas dengan performa anak asuhnya, meski mencatat kemenangan 6-3 atas Cina Taipei pada laga Grup D Piala Asia U-20 di Stadion Indoor Pour Sharifi, Tabriz, Iran, Sabtu (15/6).

Kensuke menilai pemain gugup menjalani laga perdana, sehingga bermain tidak sesuai harapan. Namun pelatih asal Jepang ini merasa senang kemenangan telah meloloskan Indonesia ke perempat-final.

“Pertandingan pertama itu penting. Tetapi begitulah alur pertandingan. Kami cetak gol lalu keboolan. Secara isi bisa dikatakan tidak puas, tetapi untuk hasil tentu saja puas,” ujar Kensuke.

“Saya memang memprediksi alurnya akan seperti itu. Menurut saya itu lumrah, apalagi pertandingan pertama dan lawan sudah menjalani pertandingan kedua. Tapi saya senang pemain bisa mempertahankan keunggulan.”

Hal senada diungkapkan Sayan Karmadi. Asisten pelatih timnas Indonesia U-20 ini berharap performa pemain mengalami peningkatan kala menghadapi Irak di laga terakhir, Minggu (15/6), karena menentukan posisi pemuncak klasemen.

“Mudah-mudahan melawan Irak di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi. Kami fokus pada pertandingan besok. Mudah-mudahan kami bisa menjadi juara grup,” ucap Sayan.