Operasi Cedera Bahu Ramdani Lestaluhu Berjalan Lancar

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, telah menjalani operasi dengan lancar dalam upaya menyembuhkan cedera bahu yang dialaminya. Untuk pemulihan jangka pendek, pemain bernomor 7 di skuat Macan Kemayoran itu akan menjalani fisioterapi di rumah sakit tempatnya menjalani operasi.

Ramdani Lestaluhu mengalami cedera bahu, tepatnya Fraktur Clavicula Sinistra di bahu sebelah kiri, ketika membela Timnas Indonesia di laga uji coba internasional kontra Yordania yang digelar di Amman, Selasa (11/6/2019). Cedera ini membuat Ramdani harus beristirahat dan tak masuk dalam skuat Garuda ketika menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (15/6/2019).

Namun, kini fase awal dari penyembuhan cedera sudah dilewatinya dengan sangat baik. Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan, berjalan dengan lancar pada Sabtu (15/6/2019).

“Ramdani Lestaluhu telah dioperasi di Rumah Sakit Premier Bintaro. Kami bersyukur semua berjalan lancar tanpa ada kendala. Jika tidak merasa nyeri pada keesokan harinya, Ramdani rencananya akan langsung pulang,” ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan, seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan operasi yang dijalaninya, Ramdani membutuhkan waktu untuk recovery. Satu di antaranya dengan melakukan fisioterapi yang dijadwalkan juga dilakukan di Rumah Sakit Premier Bintaro. Koordinasi terus dilakukan antara dokter tim Persija dan Timnas Indonesia untuk memastikan Ramdani bisa segera beraksi di lapangan hijau.

“Koordinasi kami dengan PSSI juga selalu berjalan. Sebaiknya saat ini kami fokus terhadap penyembuhan Ramdani Lestaluhu terlebih dulu,” ujar dokter tim Persija itu.