Kuota Pemain Asing Penuh, Persebaya Masih Bisa Duetkan Amido Balde dan David da Silva

Meski kuota pemain asing mereka telah penuh, namun klub Persebaya Surabaya masih bisa menduetkan Amido Balde dan David da Silva.

Sebelumnya, David da Silva yang juga mantan penyerang asing Persebaya Surabaya, tengah berstatus tanpa klub lantaran resmi meninggalkan klub Korea Selatan, Pohang Steelers, pada Kamis (13/06/19) lalu.

Kabar tersebut langsung memantik simpati para bonek, dan meminta pemain berkepala plontos tersebut kembali ke kota pahlawan.

Para bonek bahkan menyerbu kolom komentar di setiap unggahan David da Silva di akun Instagram pribadinya. Mereka meminta agar penyerang 30 tahun itu bergabung lagi dengan Persebaya.

Jika melihat skuat yang ada saat ini, kemungkinan bergabungnya David da Silva ke Persebaya sejatinya masih terbuka walau kuota pemain asing yang mereka miliki telah terpenuhi.

Saat ini pemain asing Persebaya telah diisi Amido Balde, Damian Lizio, Octavio Dutra, dan Manuchekhr Dzhalilov, namun kesempatan bergabungnya David da Silva ke Persebaya masih ada jika proses naturalisasi Octavio Dutra berjalan lancar.

“Saya sudah lama memang ingin naturalisasi, karena saya sudah cinta dengan Indonesia meskipun saya sudah lama bermain di Brasil selama 10 tahun, kemudian di Eropa juga pernah bermain tapi saya sudah cinta dengan negara ini,” beber Dutra di Surabaya, Kamis (21/02/19) lalu.

Andai proses naturalisasi Dutra rampung, maka slot kuota pemain asing Persebaya pun tersisa satu dan bisa digunakan untuk mendatangkan pemain asing lain, termasuk David da Silva.

Lini serang Persebaya pun dipastikan akan mematikan jika hal tersebut benar-benar terealisasi, dengan mengunakan formasi dua striker duet Amido Balde dan David da Silva kemungkinan bisa sangat berbahaya bagi tim Liga 1 lain.