Fakhri Pulangkan 12 Pemain di Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-18

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini memulangkan 12 pemain pada seleksi tahap kedua, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (15/6/2019).

Pada seleksi tahap kedua, Fakhri memanggil 30 pemain untuk seleksi. Sebelumnya, pelatih 53 tahun itu juga sudah melakukan seleksi tahap pertama dan mendapat 15 pemain.

Seleksi tahap kedua ini dipenuhi pemain dari eks Timnas Indonesia U-16 dan tim Pusat Pendidilkan Latihan Pelajar (PPLP) dari berbagai daerah. Akan tetapi, Fakhri belum menyebutkan pemain yang dipulangkan.

“Pemain (yang dicoret) ada yang dari rekomendasi,” ujar Fakhri Husaini di Cikarang, Jumat (14/6/2019).

Fakhri menjelaskan masih akan mencari pemain lagi untuk melengkapi pemain yang sudah ia pantau dari dua tahap seleksi sebelumnya.

“Biasanya saya akan berikan kesempatan karena praktis sekarang kami ada 35 pemain. Berarti sekarang ada 23 poemain lain, terutama pada kiper yang belum dapat lagi selain Ernando dan Risky,”

“Akan ada pemain baru lagi, sejauh ini saya memang ada beberapa yang sudah memberikan rekomendasi termasuk yang dari SKO Ragunan, mereka sudah kontak ada sekitar lima pemain eks tim pelajar Indonesia yang tampil di India,” tutupnya.

Nantinya Fakhri akan memilih pemain untuk TC pada bulan Juli mendatang. Persiapan itu untuk Piala AFF U-18, Agustus dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober.