Dukung Timnas Indonesia di SUGBK, Iwan Bule Mulai Terbuka Menjadi Calon Ketua PSSI

Ketika Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Vanuatu dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019), hadir sosok Mochamad Iriawan, perwira tinggi Polri yang baru-baru ini diisukan bakal maju sebagai calon ketua umum PSSI. Perwira tinggi berpangkat Kombes Pol itu mengaku ingin memberikan dukungan langsung kepada Tim Garuda.

Keberadaan Mochamad Iriawan, atau yang karib disapa Iwan Bule, di SUGBK terlihat dalam royale box tribune VVIP. Iwan tampak begitu bersemangat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulilah saya melihat potensi bagus ada di sini. Semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya. Timnas Indonesia yang lebih berprestasi, jadi harus menjadi komitmen ke depannya,” ujar Mochamad Iriawan di SUGBK, Sabtu (15/6/2019) malam.

Kehadirannya di SUGBK pun kembali menggiring isu mengenai pencalonannya untuk menjadi ketua umum PSSI dalam kongres pemilihan yang rencananya akan digelar pada awal 2020. Tampak sudah lebih terbuka dengan isu tersebut, Iwan Bule mengungkapkan rencana yang dimilikinya untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia.

“Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan basis data pemain, kemudian kepastian jadwal pertandingan, hingga yang paling penting transparansi keuangan. Saya juga akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi dengan liga yang bagus. Dengan begitu, hasilnya tentu tim nasional yang berkualitas,” ujarnya.

Sebelumnya ketika ditemui Bola.com di Lapangan ABC Senayan belum lama ini, sosok yang juga menjadi Ketua Pembina Vamos Indonesia itu mengungkapkan perlunya insfrastruktur yang lebih baik, terutama lapangan sepak bola yang berkualitas.

Hal ini kembali dipertegasnya usai menyaksikan Timnas Indonesia berlaga, di mana lahan seluas 30 hektar di Karawang disebutnya akan menjadi pusat pelatihan yang membuat Timnas Indonesia tak perlu berpindah tempat latihan.