Dua Bulan Lagi, Rezaldi Hehanussa Kembali Bisa Bela Persija Jakarta

Kondisi cedera yang dialami bek kiri andalan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa sudah berangsur pulih dan membaik.

Pemain yang akrab disapa Bule itu mengalami cedera di bagian tumit pada saat memperkuat Timnas Indonesia pada tahun 2018 lalu.

Rezaldi sudah mendapatkan penangan khusus dari tim Dokter Persija Jakarta agar bisa kembali bermain di lapangan.

Kini, kondisi terbaru Bule mulai menunjukan progres yang baik dan sudah bisa menerima materi latihan dari tim kepelatihan skuat Ibu Kota.

Dokter tim Persija, Dr Donny Kurniawan mengatakan rasa nyeri di kakinya sudah hilang dan tidak ada keluhan yang dirasakan.

“Rezaldi hanya tinggal menunggu waktu setelah empat bulan ini. Secara fungsi tidak ada gangguan, tidak ada nyeri, sudah bisa lari kencang,” ucap Dr Donny Kurniawan seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

Namun, tim Dokter Persija memiliki dua pekerjaan rumah untuk bisa menangani kondisi pemain bernomor punggung 28 tersebut.

“Issuenya cuma dua. Pertama tinggal nunggu waktu karena prosesnya harus kita hormatin. Kedua kita harus turunin berat badannya, dia kelebihan 2-3 kilo,” papar Donny.

Pria yang akrab disapa Docbro itu optimis bek kiri andalannya itu bisa segera bergabung mengikuti latihan normal bersama rekan-rekannya di lapangan.

Tim Dokter Persija memprediksi Rezaldi Hehanussa bisa kembali merumput bersama Persija Jakarta pada bulan Agustus 2019.

“Tapi menurut saya kalau Rezaldi sudah bergabung dengan tim, intensitasnya tinggi, kita kasih latihan bagus. Saya masih berpikiran dia bisa main bulan Agustus,” kata Docbro.