Alberto Goncalves: Ini Bukti Timnas Indonesia Punya Kualitas

Memborong empat gol untuk timnas Indonesia, Beto berterima kasih atas dukungan dari semua pihak.

Timnas Indonesia pesta enam gol tanpa balas ke gawang Vanuatu pada laga uji coba internasional, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam WIB. Empat gol di antaranya dicetak oleh Alberto Goncalves.

Bomber milik Madura United itu tampil tajam dan brilian sehingga Indonesia mengunci kemenangan secara nyaman. Sementara dua gol tambahan dari tim Merah-Putih disumbangkan oleh gelandang flamboyan, Evan Dimas.

Beto, sapaan karib Alberto, memberi penegasan bahwa kemenangan ini adalah bukti dari kualitas Indonesia. Kekalahan dari Yordania, 4-1, pada pertandingan sebelumnya di Amman, dinilai Beto bukan hal yang sebenarnya.

“Pertama saya berterima kasih kepada teman-teman dalam tim, bisa menang. Paling penting, jangan melihat skor, lihat performance, luar biasa. Ini bukti bahwa kami punya kualitas,” ucap Beto kepada awak media, selepas laga.

“Kemarin di Yordania kecelakaan, perjalanan jauh, cuaca berbeda, susah bernafas. Hari ini kami punya kualitas, atau ditambah sedikit lagi [kualitas itu], bisa menang lawan tim besar. Hari ini 6-0, mungkin karena Vanuatu di bawah kami.”

“Tapi itu tidak penting. Yang terpenting bagaimana cara kami bermain, menjalankan instruksi dari coach. Ke depan, harus lebih baik lagi, lain kali melawan tim besar, harus bisa menang seperti ini lagi.”