Alasan Simon McMenemy Bergaya Necis Saat Timnas Indonesia Hadapi Vanuatu

Penampilan berbeda ditunjukkan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Simon McMenemy terlihat menggunakan setelan necis ala pekerja kantoran.

Simon McMenemy menggunakan atasan kemeja putih yang dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam. Busana formal ini memang tak biasa digunakan Simon ketika sedang memimpin timnya.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu biasanya menggunakan busana yang lebih santai berupa kaus atau kaus berkerah yang dipadukan celana panjang untuk olahraga. Namun, Simon punya alasan khusus menggunakan busana formal dalam laga tersebut.

“Saya ingin membuktikan kepada suporter Timnas Indonesia yang datang. Saya menghormati mereka dan sayang kepada mereka,” kata Simon dalam konferensi pers seusai laga.

Tak hanya Simon McMenemy, busana serupa juga digunakan pelatih Vanuatu, Paul Munster. Hal ini menjadi menarik karena kedua pelatih tersebut dikenal memiliki kedekatan karena sama-sama berasal dari Britania Raya.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 6-0 atas Vanuatu. Dalam laga tersebut, empat gol kemenangan Pasukan Garuda dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-2, 48′, 61′, dan 65′. Sementara dua gol lain dicetak Evan Dimas pada menit ke-19 dan 74′.