Modal Hadapi Persebaya, Madura United Tekuk Persatu

Madura United menuai hasil positif dalam uji coba kontra Persatu Tuban. Laskar Sape Kerrab menang 2-1 (0-0) dalam laga yang menjadi acara launching tim Persatu di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu sore (15/6/2019).

Laga ini juga merupakan peresmian stadion baru Persatu setelah selama bertahun-tahun menggunakan Stadion Lokajaya.

Dua gol Madura United dicetak oleh Ghufroni Almaruf (53′) dan Engelberd Sani (88′), sementara Persatu membalas lewat Thaufan Hidayat (73′).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, sadar pemainnya sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Di ruang ganti, dia meminta anak asuhnya mengerahkan kemampuan, meski menghadapi kontestan Liga 2 2019.

“Kami punya banyak pemain, tapi ini pertama kali kedua tim bertemu. Permainan tidak solid, meski banyak kesempatan. Babak kedua, kami bermain lebih bagus. Saya senang pemain bisa mencetak gol,” kata Dejan setelah laga.

Dejan menilai Persatu mampu menunjukkan perlawanan dalam pertandingan ini. Dia sangat mengapresiasi pemain tuan rumah menghadapi timnya yang berstatus pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

“Permainan Persatu cukup oke, banyak pemain muda. Mereka bagus dan punya semangat. Hasil 2-1 positif untuk Madura United,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Di laga ini, Madura United tidak membawa beberapa pemain andalan. Hasil ini meneruskan tren positif Madura United. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab selalu menang dalam tiga pertandingan Liga 1.

Kemenangan ini juga menjadi modal positif Madura United untuk menantang Persebaya. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu digelar dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

“Kami bermain kontinyu dan ini menjadi persiapan yang baik untuk menghadapi Persebaya,” ucap Dejan Antonic.