Kembali Berseragam Merah-Putih, Bachdim Beri Pesan Persatuan Indonesia

Laga uji coba Indonesia vs Yordania di Amman (11/6/2019) menjadi momentum apik bagi striker Bali United, Irfan Bachdim. Pasalnya, di laga tersebut ia kembali bermain untuk timnas setelah absen beberapa tahun.

“Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah saya sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia,” kata Bachdim di situs resmi Bali United.

Turun di babak kedua menggantikan Dedik Setiawan, Irfan tampil cukup baik. Umpan terukurnya kepada Alberto Goncalves pun berujung pada penalti untuk Indonesia.

Bagi pemain berdarah Belanda itu, bermain di timnas bukan hanya 90 menit, tetapi memiliki area yang lebih luas dari itu.

Timnas Indonesia Dibantai Yordania, Manajer Madura United Kesal Bukan Main
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Yordania vs Timnas Indonesia

“Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita Satu. Kita mungkin memiliki warna kulit dan agama yang berbeda. Kita juga mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk timnas kita adalah satu. Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada,” ucapnya.

Sementara itu, Bachdim terkesan dengan dukungan suporter Indonesia kala bertamu ke Yordania.

“Di mana pun kami bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kami tercinta. Kami tidak selalu bisa menang, tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang,” ujar bintang Piala AFF 2010 tersebut.