Gelar Uji Coba, Ini Target Arema FC

Milomir Seslija angkat bicara soal target pada uji coba timnya, kontra tim Arema U-20, pada masa persiapan jelang bergulirnya lagi kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku memiliki beberapa tujuan dari laga uji coba tersebut.

“Saya ingin mendapat match fitness bagi pemain kami,” ucap Milomir Seslija.

“Karenanya, pada pertandingan ini kami akan menurunkan semua pemain yang ada,” sambungnya.

Para penggawa Arema sendiri dijadwalkan akan menghadapi adik-adik mereka, tim Arema U-20, pada laga uji coba jelang kembali berlaga di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (16/06) mendatang.

Arema sendiri seharusnya bakal menghadapi Persib Bandung pada laga pekan keempat kompetisi yang disiarkan Indosiar tersebut. Namun, pertandingan yang mulanya dijadwalkan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (14/06) ini -dan seluruh laga pekan keempat lainnya- ditunda. Hal ini sesuai dengan permintaan PSSI pada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru.

Berikutnya, Arema dijadwalkan bakal menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kelima Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini direncanakan bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Namun, pertandingan ini pun disebut-sebut bakal tertunda. Hal ini tak lepas dari permintaan kubu PSM yang juga harus berlaga di AFC Cup.

Apa lagi tujuan Milo menggelar uji coba bagi anak asuhnya? Simak di bawah ini.

Lebih lanjut, Milo pun menyebut ada hal lain yang ia targetkan pada laga uji coba ini. Ia ingin menggelar pertandingan sebagai ganti laga kontra Persib Bandung.

“Ini demi periodisasi. Kami sudah jadwalkan bertandingan lawan Persib Bandung, yang ternyata ditunda,” kata Milo.

“Kami perlu agar pemain berada di level sesuai dengan yang telah kami programkan,” sambungnya.

Sementara itu, Milo memastikan bahwa laga uji coba ini bukan menjadi satu-satunya persiapan Arema jelang melanjutkan perjalanan di kompetisi. Pelatih berusia 54 tahun tersebut menyebut timnya akan menggelar latihan fisik khusus.

“Latihan ini akan digelar di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Malang,” papar Milo.

“Jika tak ada perubahan, agenda ini akan kami gelar pada Selasa (18/06),” tandasnya.