Fakhri Husaini Akan Coret Setengah Pemain Seleksi Tahap Dua

Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini, memastikan bakal mencoret setengah dari 30 pemain yang dipanggil menjalani seleksi tahap kedua. Agenda tersebut dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 12-18 Juni 2019.

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah menggelar seleksi pemain tahap pertama pada April lalu. Dari sana Fakhri sudah mendapatkan pemain yang sesuai dengan kriteria yang dicarinya.

Maka dari itu, Fakhri menginginkan nama yang dipanggil pada seleksi tahap kedua ini menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya selama seleksi digelar. Ada empat aspek yang dijadikan penilaiannya dalam memilih pemain.

“Mereka ini akan bersaing dengan pemain terpilih pada seleksi tahap pertama. Dari evaluasi tahap pertama, saya sudah dapatkan 15 pemain yang layak untuk pemusatan latihan di bulan Juli,” kata Fakhri.

“Saya berharap bisa mendapatkan setengahnya lagi dari seleksi tahap kedua ini, ya kira-kira 15 pemain lagi. Pemain itu untuk memenuhi posisi yang kurang,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 akan ambil bagian dalam dua ajang bergengsi tahun ini. Garuda Asia bakal bertanding di Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus, serta Kualifikasi Piala Asia 2020, September/Oktober mendatang.