Calon Wasit Liga 2 2019 Pahami Aturan Baru

Srinivasan menyatakan, materi video memudahkan calon wasit Liga 2 dalam memahami Laws of the Game terbaru.

Instruktur wasit AFC asal India, Suresh Srinivasan, merasa senang dengan antusiasme yang perlihatkan calon pengadil di lapangan untuk Liga 2 2019, dan menilai mereka makin memahami Laws of the Game 2019-2020.

PSSI telah menggelar seleksi terhadap calon wasit Liga 2 ini sejak, Senin (10/6). Selain mendapatkan teori, para calon wasit Liga 2 ini juga diuji kemampuannya dalam praktek di lapangan.

“Tes evaluasi ini dilakukan agar saya bisa menilai mereka, dan ingin melihat sejauh mana para perangkat pertandingan ini, baik wasit dan asistennya, dalam memahami materi yang sudah saya berikan, terutama masalah perubahan aturan baru dari Laws of the Game FIFA,” tutur Suresh dilansir laman resmi PSSI.

“Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya mengenai perubahan peraturan dalam Laws of the Game, sebagian besar dari mereka sudah memahami. Tapi untuk lebih memahaminya, materi ini akan terus saya berikan. Tentu saya lengkapi dengan beberapa materi video agar mereka bisa langsung mengerti.”

“Sejauh ini melihat padatnya acara, saya menilai mereka sangat antusias mengikuti materi yang saya berikan. Semoga mereka bisa menjaganya hingga akhir acara nanti.”