Ungguli Persib Bandung B, Robert Rene Alberts Sebut Timnya Masih Buat Kesalahan

Persib Bandung berhasil menuai kemenangan pada laga uji coba melawan Persib Bandung B (sebelumnya bernama Blitar United) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6) petang. Dalam laga itu, Persib menang dengan skor telak 4-1.

Keempat gol Persib dilesakkan Frets Listanto Butuan pada menit ke-25, Ezechiel N’Douassel (34′ dan 45′), serta Muhammad Wildan Ramdhani (73′). Sementara satu-satunya gol Persib B dicetak oleh striker senior Saktiawan Sinaga (49′).

Selepas laga, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak terlalu mementingkan skor yang didapatkan timnya. Dia lebih melihat kepada perkembangan permainan Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam laga berdurasi 3×30 menit itu.

“Skor tidak penting, tapi bagus melihat tim bermain baik. Kita bisa lihat mereka bermain lebih baik,” ucap Alberts, selepas laga.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, kekurangan dalam timnya sudah bisa direduksi pada laga ini. Itu yang membuatnya makin optimistis dalam menatap laga selanjutnya di Liga 1. Meski dia mengakui, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya soal penyelesaian akhir.

“Saya bisa melihat tim masih buat kesalahan saat gagal buat gol karena positioning. Tapi it’s okay,” tutur mantan pelatih PSM Makassar tersebut.