Sriwijaya FC Sudah Lunasi Tunggakan Gaji 28 Pemain

Sriwijaya FC (SFC) akhirnya melunasi tunggakan gaji terhadap 28 pemain mereka di Liga 1 2018. Sebelumnya, para pemain yang gajinya tertunggak tersebut dibantu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melakukan gugatan perdata terhadap SFC, di Pengadilan Negeri Palembang terkait masalah tersebut, 25 April 2019.

Sidang pertama kasus tersebut sudah digelar pada 12 Juni lalu, yang dihadiri oleh APPI dan perwakilan SFC. Karena gugatan tersebut, SFC terhitung sejak dua minggu ke belakang disebut sudah melakukan pelunasan utang gaji terhadap para pemain yang bersengketa.

Namun saat sidang pertama digelar, pihak klub masih belum menyelesaikan seluruh kewajibannya sehingga APPI yang mewakili para pemain bersangkutan menyatakan bahwa gugatan masih terus berlanjut.

Namun terhitung tanggal 13 Juni 2019, APPI menginformasikan manajemen klub berjulukan Laskar Wong Kito itu telah melunasi seluruh kawajibannya.

“Kami memberikan apresiasi dan juga berterima kasih kepada para pihak yang turut membantu menyelesaikan perselisihan ini. Kami juga berharap langkah hukum yang kami lakukan sebagaimana tersebut di atas tidak terulang di kemudian hari,” tulis APPI, dalam situs resmi mereka.

“Dan kepada seluruh klub profesional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), serta stakeholder sepakbola Indonesia lainnya agar bisa lebih menjamin dan melindungi hak serta kepentingan para pesepakbola di Indonesia,” pungkasnya.

SFC sendiri bakal menjadi salah satu peserta Liga 2 2019. Kick-off Liga 2 direncanakan bakal dimulai pada 22 Juni mendatang.