Libas Malang United, Madura United Langsung Unjuk Kekuatan Pasca-Lebaran

Setelah libur panjang Lebaran, Madura United langsung unjuk kekuatan. Terkini, Laskar Sape Kerrab menghantam Malang United 8-0 dalam uji coba tertutup di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (12/6).

Pertandingan ini memang berjalan tidak seimbang. Itu tidaklah mengejutkan. Pasalnya, Madura United merupakan pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sementara itu, Malang United adalah kontestan kasta ketiga alias Liga 3 2019.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, tetap senang melihat anak asuhnya bisa menunjukkan produktivitas di pertandingan ini.

“Bukan karena menang besar. Saya senang karena pemain sudah berhasil menjalankan yang di latihan. Ini bukti kerja keras selama berlatih,” kata Dejan.

Menariknya, semua gol itu dicetak pemain yang berbeda secara merata. Masing-masing sumbangan Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, David Laly, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, Syahrian Abimanyu, Fajar Ramadan, dan Gufroni Almaruf.

Pertandingan ini menjadi pijakan awal buat Greg Nwokolo dkk. untuk melanjutkan kiprah setelah Lebaran. Klub asal Pulau Garam itu masih memiliki agenda penting di Liga 1 dan Piala Indonesia 2018.

Dalam waktu dekat, Madura United dihadapkan pada Derbi Suramadu dalam perempat final Piala Indonesia 2018 melawat ke markas Persebaya Surabaya pada Minggu (19/6). Berikutnya, mereka bertandang ke kandang Persib Bandung dalam pekan kelima Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar pada 23 Juni 2019.

Dejan menilai anak asuhnya telah menunjukkan perkembangan maksimal setelah libur Lebaran. Meski, sebenarnya Laskar Sape Kerrab berhasil selalu menang dalam tiga pertandingan awal di Liga 1.

“Di uji coba, semua pemain bisa main. Itu membuat kami bisa memantau perkembangan mereka. Ini sangat penting buat Madura United untuk menjaga kedalaman tim. Kami akan melewati pertandingan berikutnya,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.