Laga Kandang Pertama di Timnas Indonesia, Simon McMenemy Antusias

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku sudah sangat tidak sabar untuk menjalani pertandingan kandang pertama bersama tim Merah Putih.

Dijadwalkan, timnas Indonesia akan bersua Vanuatu pada laga FIFA A Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6/2019).

Simon McMenemy dipercaya untuk menjadi pelatih timnas Indonesia pada Januari 2019, untuk menggantikan Bima Sakti.

Sejauh ini sudah dua pertandingan yang dihadapi Simon McMenemy bersama timnas Indonesia saat menang lawan Myanmar dan kalah dari Yordania.

Simon McMenemy pun berharap para pendukung timnas Indonesia bisa datang ke SUGBK.

Sebab, pelatih asal Skotlandia itu ingin anak-anak asuhnya lebih bersemangat menjalani pertandingan dengan dukungan penuh dari suporter.

“Buat saya pribadi, besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai pelatih timnas Indonesia,” kata Simon McMenemy saat sesi jumpa pers di SUGBK, Jumat (14/6/2019).

“Mungkin pada saat Piala AFF 2010, saya sudah pernah merasakan pertandingan home saat menjadi pelatih timnas Filipina. Tetapi saat itu, Filipina tidak punya stadion dan akhirnya bermain di SUGBK.”

“Jadi saya berharap, besok pertandingan yang bagus untuk saya karena ini pertandingan pertama,” ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Lebih lanjut Simon McMenemy mengatakan, bahwa ia banyak belajar dari kekalahan saat melawan Yordania dengan skor 1-4.
Dari laga itu, timnas Indonesia memiliki banyak pengalaman yang harus segera dievaluasi untuk menghadapi Vanuatu.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu yakin anak-anak asuhnya bisa menunjukan performa terbaiknya melawan Vanuatu.

Sebab, ia sudah berdiskusi panjang lebar dengan semua pemain.
“Besok, kami datang dengan motivasi lebih,” tutur Simon McMenemy.

“Bagi kami, pertandingan melawan Vanuatu sangat spesial karena kami belum tahu banyak tentang mereka. Saya berharap pemain bisa bermain sebaik mungkin,” tuturnya.