Persebaya Akan Beri Klarifikasi Terkait Masalah Elisa Basna

Persebaya Surabaya menyiapkan penjelasan resmi terkait dugaan pelanggaran berat yang dilakukan pemainnya, Elisa Yahya Basna kepada pemain PSIS Semarang. Klarifikasi tersebut sejalan dengan permintaan dari federasi sepak bola Indonesia.

Elisa Basna menjadi sorotan setelah pemain asal Papua itu diduga menginjak perut pemain PSIS Semarang, Ferdyan Wahyu Sugiyantoro. Insiden tersebut terjadi pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

”Memang PSSI mengirimkan surat pada Persebaya untuk memberikan klarifikasi soal insiden itu,” kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, Rabu (12/06).

Permintaan klarifikasi tersebut kemungkinan sebagai tindak lanjut atas protes yang dilayangkan manajemen PSIS Semarang kepada federasi sepak bola Indonesia. Sehingga, pihak PSSI juga meminta keterangan kepada kubu Persebaya.

”Kami akan kirimkan klarifikasi versi Persebaya,” pria kelahiran Bojonegoro tersebut menambahkan.

Namun di samping menyiapkan klarifikasi, Chandra menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan peringatan kepada Elisa Basna. Itu juga berlaku bagi pemain yang melakukan pelanggaran disiplin dan sebagainya.

”Tidak hanya Basna, siapapun pemain yang kami anggap itu melakukan pelanggaran disiplin atau apa, pasti ada peringatan,” tegas mantan jurnalis Jawa Pos Grup itu.