Bakal Berangkat ke Kroasia, Hambali Minta Saran dari Egy Maulana

Sebelum berangkat trial ke klub Eropa, Muhammad Hambali Tolib mengaku menjalin komunikasi demi mendapat saran dari rekannya, Egy Maulana Vikri.

Muhammad Hambali Tolib diundang klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb yang merupakan peserta Prva HNL atau kasta tertinggi Liga Kroasia.

Bersama NK Lokomotiva Zagreb, Hambali akan menjalani trial selama kurang lebih satu bulan dan sang pemain akan berangkat besok, Kamis (13/6/2019) malam.

Sebagai pemain yang sudah berpengalaman main di Eropa, saran dari Egy Maulana Vikri dibutuhkan oleh Hambali.

Saat ini, Egy tercatat sebagai pemain Lechia Gdansk, anggota Liga Utama Polandia.

Apalagi, Hambali dan Egy merupakan kawan dekat karena sama-sama pernah berlatih dan bersekolah di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta.

“Pasti (minta saran), apalagi saya dekat sekali dengan Egy. Kami satu kamar di Ragunan,” kata Hambali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

“Kami saling sharing saja bagaimana first impression-nya, misal saat hari pertama datang latihan dan sama orang-orang di sana seperti apa,” ujar pemain Persela Lamongan itu.

Pemain berusia 18 tahun itu menegaskan, dia sudah menyiapkan segalanya untuk bisa memberikan yang terbaik demi menarik minat klub pengundang.

“Tidak ada sih (kendala bahasa). Saya sudah bisa menggunakan Bahasa Inggris,” tutur Hambali mantap.

“Saya juga sudah direstui Persela. Jadi sudah ada kesepakatan sebelumnya karena keputusan trial ini sebelum gabung dengan Persela,” ucap anggota timnas U-23 Indonesia itu.

“Saya punya keinginan untuk main di Eropa, karena sering nonton Liga Spanyol atau Inggris, jadi mau main di sana. Alhamdulillah ada jalannya,” katanya bersyukur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*