12 Nama Baru Hiasi TC Tahap Kedua Timnas U-19

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, memanggil 30 nama pilihan untuk menjadi bagian dari TC (traning camp) tahap kedua Garuda Muda. TC itu akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 11-18 Juni 2019.

Dari jumlah tersebut, Fakhri menyertakan 12 nama anyar di pelatnas kali ini. Sementara sisanya adalah bagian timnas U-16 era Fakhri yang berujung pada program Garuda Select.

“Saya ingin kembali melihat perkembangan anak-anak setelah mereka lulus di tim U-16 terdahulu dan beberapa anak yang masuk di Garuda Select,” kata Fakhir di situs resmi PSSI.

“Kini usia mereka sudah bertambah dan levelnya tentu meningkat. Tentunya, kedewasaan mereka dalam bermain sepak bola akan berbeda. Itu yang ingin saya lihat di TC dan seleksi tahap kedua ini,” tuturnya melanjutkan.

Terkait muka-muka baru yang diikutsertakan, Fakhri mengatakan bahwa mereka memiliki potensi yang dapat menggusur pemain-pemain lama.

“Mengenai nama-nama baru, saya rasa mereka memiliki potensi. Kalau tidak waspada dan memberikan yang terbaik, pemain lain bisa saja tergantikan. Maka saya katakan, di sini siapa pun bisa saja tersingkir apabila tidak menunjukkan kemampuan maksimalnya,” ucap eks playmaker timnas tersebut.