Rizky Dwi Tak Menyangka Bisa Cetak Sejarah dalam Hidupnya

Setelah dipercaya masuk timnas U-23 besutan Indra Sjafri di Merlion Cup 2019, pemain muda Kalteng putra, Rizky Dwi Febrianto, mencatatkan pencapaian baru dalam kariernya.

Ia berkontribusi besar dalam kemenangan 5-0 timnas U-23 atas Filipina yang membuat Indonesia finis di peringkat ketiga Merlion Cup 2019. Rizky berhasil menyumbang sebiji gol di laga tersebut yang berarti menjadi gol perdananya untuk timnas.

Gol tersebut berawal dari penetrasinya dari sayap kiri timnas ke dalam kotak pinalti Filipina. Di momen itu, ia dilanggar oleh pemain lawan yang berujung pada hadiah penalti untuk Garuda Muda.

Dipercaya menjadi eksekutor, pemain jebolan Jember United itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Ia sukses menjebol gawang Filipina.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah sehingga saya bisa mencetak gol perdana saya untuk timnas Indonesia. Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia,” tutur pemain kelahiran Jember 22 tahun silam itu.

“Pertandingan kemarin adalah sejarah baru untuk karier saya,” ujarnya melanjutkan.

Selanjutnya, Rizky berharap bisa tampil konsisten lagi saat timnas melakoni uji coba lanjutan melawan Bali United (14/07).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*